Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Layani Ekspor Produk Unggulan hingga Bantuan Kemanusian, Ini Misi Bea Cukai

Kamis, 29 September 2022 – 22:24 WIB
Layani Ekspor Produk Unggulan hingga Bantuan Kemanusian, Ini Misi Bea Cukai - JPNN.COM
Hatta Wardhana menegaskan komitmen Bea Cukai yang terus memberikan pelayanan khususnya terhadap ekspor produk unggulan hingga bantuan kemanusian. Foto: Dokumentasi Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor dengan melakukan sinergi dengan berbagai instansi.

Sebagai informasi, berdasarkan data laporan ekonomi dan keuangan edisi 12-18 September yang dirilis Badan Kebijakan Fiskal, ekspor selama Agustus menunjukkan pertumbuhan positif.

Meskid demikian, kontribusi ekspor utamanya dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masih perlu ditingkatkan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi nasional yang diharapkan.

“Bea Cukai kembali berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk melepas ekspor komoditas daerah setempat," ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana, Kamis (29/9).

Selain untuk perdagangan, lanjut Hatta, ekspor kali ini juga bertujuan membawa misi kemanusiaan.

Sebagai wujud solidaritas internasional, Bea Cukai melalui Kanwil Bea Cukai Jakarta turut hadir dalam pelepasan ekspor untuk bantuan kemanusiaan, pada Senin (26/9).

Kegiatan berlangsung di Lanud Halim Perdana Kusuma dan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Bantuan yang diberikan berupa barang kebutuhan dasar untuk para korban banjir yang berada di Pakistan.

Hatta Wardhana menegaskan komitmen Bea Cukai yang terus memberikan pelayanan khususnya terhadap ekspor produk unggulan hingga bantuan kemanusian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close