Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laznas BSMU Meluncurkan Program Ramadan Hebat

Jumat, 23 April 2021 – 03:01 WIB
Laznas BSMU Meluncurkan Program Ramadan Hebat - JPNN.COM
Ilustrasi penyaluran bantuan. Foto: Laznas BSMU

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki tahun kedua dalam situasi pandemi covid-19, Ramadan tahun ini masih terasa berbeda.

Oleh karena itu, dalam rangka memeriahkan Ramadan 1442 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) menghadirkan program “Ramadan Hebat”, dengan mengusung pesan “Menebar Manfaat, Raih Keberkahan”.

Program tersebut bertujuan mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan finansial atau para donatur untuk bergerak menyebarkan kebermanfaatan sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu selama Ramadan ini.

Kegiatan penghimpunan donasi dan penyaluran bantuan tidak terpusat hanya di Jabodetabek saja, tetapi tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

Beberapa program unggulan yang ditawarkan ialah Paket Berbuka dan Sahur, program ini berupa bantuan pemberian takjil dan makan sahur yang diperuntukkan kepada panti asuhan yatim, panti jompo, tukang ojek, dan masyarakat lainnya.

Selanjutnya Paket Wakaf Alquran Braile yang akan didistribusikan kepada saudara-saudara tuna netra yang ada di Indonesia, khususnya para penghafal Al-Qur’an dan da’i tuna netra.

Paket Santunan Yatim Dhuafa yang penyalurannya akan berbentuk uang tunai kepada para yatim dhuafa.

Paket Sembako yang target penerimanya ialah para guru ngaji, guru honorer, ustaz/da’i, buruh harian lepas, dan masyarakat yang terdampak COVID-19.

Dalam rangka memeriahkan Ramadan 1442 H, Laznas BSMU menghadirkan program "Ramadan Hebat”, dengan mengusung pesan “Menebar Manfaat, Raih Keberkahan”.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close