Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Le Minerale Serahkan 5 Mobil Tambahan Penjemputan Plastik & Galon PET ke POPI Tangerang

Selasa, 05 Desember 2023 – 03:09 WIB
Le Minerale Serahkan 5 Mobil Tambahan Penjemputan Plastik & Galon PET ke POPI Tangerang - JPNN.COM
Pengumpulan dan pengangkutan botol dan galon PET. Foto dok Le Minerale

jpnn.com, TANGERANG - Le Minerale menyerahkan lima mobil tambahan ke PT Prevented Ocean Plastic lndonesia (POPI) untuk meningkatkan collection rate, pengumpulan dan pengangkutan botol dan galon PET.

Rencananya mobil ini akan melayani lebih dari 200 pengepul yang merangkul lebih dari 2.000 pemulung di lima kota empat provinsi, antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Jangkauan mobil tersebut menghubungkan 15 titik pengumpulan POPI yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi.

Dukungan terhadap peningkatan recycle rate ini merupakan komitmen Le Minerale yang secara konsisten dalam 3 tahun ini menjalankan Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN).

GESN Le Minerale bersinergi bersama para partner untuk meningkatan collection & recycling rate plastik paska konsumsi PET Indonesia.

Dengan kolaborasi bersama 20 mitra formal/informal di JaBoDeTaBek & Jawa Timur, GESN telah mengumpulkan PET baik botol maupun galon sebanyak lebih dari 25 ribu ton.

Untuk mencapai hasil yang lebih integrated dan maksimal, GESN pun terus ditingkatkan dengan membangun pabrik daur ulang plastik PET resin, berbasis food grade teknologi & berkapasitas 13,000 ton/tahun.

"Apresiasi dan rasa terima kasih kami sampaikan atas dukungan kepada GESN Le Minerale, disahkannya kemitraan baru ke-21 bersama POPI & Polindo group. Ini menjadi milestone yang baru di mana kerja sama ini telah memperluas jangkauan di 15 titik collection center skala nasional," ujar Ronald Atmadja, Direktur Sustainability Le Minerale.

Dukungan terhadap peningkatan recycle rate ini merupakan komitmen Le Minerale yang secara konsisten dalam 3 tahun ini menjalankan GESN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close