Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lebih Enak Zamannya Wiranto

Rabu, 17 Januari 2018 – 16:08 WIB
Lebih Enak Zamannya Wiranto - JPNN.COM
Wiranto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Mantan Ketua Hanura Maluku Utara M. Natsir Thaib menyatakan, efek konflik di internal partai yang didirikan Wiranto itu akan terasa pada Pemilihan Legisatif dan Pilpres 2019 mendatang.

Natsir yang juga Wakil Gubernur Malut ini menuturkan, konflik yang terjadi saat ini sangat berisiko lantaran bertepatan dengan momentum pemilihan kepala daerah dan mendekati pemilu 2019.

"Konsolidasi partai akan tidak jalan. Akibatnya masyarakat tidak yakin bahkan merasa percuma memilih kader partai. Sebab percuma dipilih kalau hanya berkonflik," tuturnya seperti diberitakan Malut Post (Jawa Pos Group).

Sebagai mantan Ketua DPD Hanura Malut, Natsir menyatakan sangat prihatin dengan kondisi Hanura saat ini. Meski begitu, dia mengaku tidak kaget.

Sebab sejak awal ia sudah memprediksi Hanura akan mengalami masalah seperti itu. ”Sebab setiap keputusan politik yang diambil tidak etis atau memaksakan kehendak,” katanya.

Dia mencontohkan masalah internal Hanura Malut. Dimana Natsir saat ini mengajukan gugatan ke pengadilan atas pemberhentian dirinya selaku Ketua DPD. Sebelum keputusan pengadilan turun, ternyata sudah dilakukan pergantian.

"Sesuai mekanisme, harusnya saat satu peristiwa gugatan itu disampaikan, tidak ada langkah lanjutan sebelum keputusan pengadilan itu ada. Tapi yang terjadi di DPD Hanura, menurut saya tidak fair dan akibatnya kita bisa saksikan seperti sekarang ini," ungkapnya.

Natsir menyarankan, baiknya kepemimpinan Hanura saat ini mencontohi kepemimpinan mantan Ketua Umum Hanura Wiranto.

Mantan Ketua Hanura Maluku Utara M. Natsir Thaib mengaku sudah jauh hari memprediksi bakal terjadi konflik internal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close