Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ledakan Tabung Gas Sambar Gudang Bahan Kimia, 70 Tewas

Jumat, 22 Februari 2019 – 22:44 WIB
Ledakan Tabung Gas Sambar Gudang Bahan Kimia, 70 Tewas - JPNN.COM
Kebakaran menghanguskan bagian kota tua Dhaka, sebanyak 70 tewas. Foto: AFP

jpnn.com, DHAKA - Haji Abdul Kader tak bisa berhenti bersyukur. Meski terluka, dia berhasil lolos dari maut. Rabu malam (20/2) dia meninggalkan tokonya di Distrik Chawkbazar, Dhaka, Bangladesh, dan pergi ke apotek yang terletak beberapa puluh meter dari tokonya. Dia baru saja sampai di apotek ketika kebakaran disusul ledakan besar terjadi.

"Saya menoleh ke belakang dan melihat seluruh jalan yang dipenuhi mobil serta becak tengah terbakar. Api ada di mana-mana," ujar Kader sebagaimana dikutip RTE.

Dia mengalami luka bakar saat berusaha menyelamatkan diri. Tokonya sudah tak terlihat. Sebab, kobaran api begitu besar. Seandainya tak pergi ke apotek, Kader yakin sudah meninggal. Kini dia dirawat di rumah sakit karena luka bakar yang dideritanya.

Rohan tak seberuntung Kader. Mahasiswa program administrasi bisnis North South University itu dan empat temannya mengendarai sepeda motor pergi ke Chawkbazar. Saat itu dia ingin membeli barang-barang untuk persiapan pernikahan saudarinya.

Nahas. Sepeda motornya terjebak kepungan api. Rohan terpanggang. Jasadnya tak bisa dikenali. Kebahagiaan keluarganya yang bakal menggelar pesta pernikahan berganti menjadi kesedihan mempersiapkan pemakaman Rohan.

"Kami diberi tahu jenazah Rohan ada di kamar mayat. Tapi, kami tak bisa menemukannya," terang Momin Khan, sepupu Rohan.

Khan dan ratusan keluarga korban yang lain kemarin memadati Dhaka Medical College and Hospital untuk mencari keluarga mereka yang menjadi korban. Tangis memenuhi ruang perawatan dan kamar mayat.

Kebakaran di area yang termasuk kota tua Dhaka itu memang luar biasa besar. The Guardian melaporkan bahwa api kali pertama muncul dari ledakan tabung gas alam di bagasi salah satu mobil yang terparkir.

Kebakaran besar terjadi di area kota tua Dhaka, Bangladesh. Sejauh ini jumlah korban jiwa mencapai 70 orang

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close