Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lee Young-Jin Ungkap Kunci Kesuksesan Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia

Rabu, 11 Desember 2019 – 09:14 WIB
Lee Young-Jin Ungkap Kunci Kesuksesan Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia - JPNN.COM
Asisten pelatih Timnas Vietnam Lee Young-Jin (kiri) usai laga final SEA Games 2019 kontra Indonesia, Selasa (10/12/2019) malam. Foto: Michael Siahaan/Antara

jpnn.com, MANILA - Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 3-0 di laga Final SEA Games 2019, Selasa (10/12) malam.

Asisten pelatih timnas Vietnam Lee Young-Jin mengatakan, gol-gol dari bola mati (set piece) skuatnya saat menghadapi Indonesia adalah hasil latihan berulang-ulang.

"Kami banyak melatih set piece dan itu bekerja dengan bagus. Gol datang dengan cepat dan kami bisa menang," kata Lee usai pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Tercatat, dari tiga gol Vietnam ke gawang Timnas Indonesia, dua gol di antaranya tercipta dari bola mati.

Gara-gara bola mati itu Indonesia kebobolan dalam dua pertemuan terakhir dengan Vietnam pada semua kompetisi.

Dari tiga gol Vietnam yang bersarang ke gawang Indonesia dalam dua pertemuan sebelum SEA Games 2019, dua di antaranya berasal dari bola mati saat Indonesia kalah 0-1 dalam laga Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Maret 2019 dan ketika Indonesia takluk 1-2 dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019.

Gol-gol set piece itu kerap tercipta pada saat genting. Gol Trieu Viet Hung dari sundulan hasil umpan tendangan sudut datang pada menit ke-90+4 yang membuat Indonesia kalah 0-1 pada Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 sehingga Garuda Muda tersingkir.

Gol sundulan bek Nguyen Thanh Chung pada menit ke-64 yang lagi-lagi memanfaatkan sepakan sudut membuat Vietnam menyamakan kedudukan 1-1 saat bersua Indonesia pada laga Grup B SEA Games 2019 yang menjadi momentum bagi Vietnam untuk menang 2-1.

Asisten pelatih timnas Vietnam Lee Young-Jin mengungkap kunci kemenangan skuatnya atas Timnas Indonesia di laga Final SEA Games 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close