Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lee Zii Jia Jadi Korban Keganasan French Open 2021, Dibantai Pemain Ranking 40 Dunia

Kamis, 28 Oktober 2021 – 10:55 WIB
Lee Zii Jia Jadi Korban Keganasan French Open 2021, Dibantai Pemain Ranking 40 Dunia - JPNN.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia. Foto: (BadmintonPhoto).

jpnn.com, PARIS - Kejutan demi kejutan kembali terjadi di babak pertama French Open 2021.

Setelah Anders Antonsen (Denmark) disikat pemain non-unggulan asal Hong Kong Lee Cheuk Yiu, kini giliran Lee Zii Jia (Malaysia) dibuat malu pemain ranking 40 dunia Loh Kean Yew.

Pada laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (27/10), Lee menyerah dua gim langsung 22-24, 14-21 dari wakil Singapura itu hanya dalam waktu 39 menit.

Kekalahan ini bisa dibilang mengejutkan karena secara peringkat Lee Zii Jia yang saat ini berada di posisi delapan dunia unggul jauh dari Loh Kean Yew.

Kemudian dari head to head, Lee sejatinya unggul dua kemenangan sebelum mengalami kekalahan dari Loh di pertandingan ini.

Hasil tersebut tentu membuat gelaran French Open 2021 ibarat kuburan bagi sejumlah tunggal top. 

Di hari yang sama, Rabu (27/10), jago Denmark Viktor Axelsen juga harus mundur lebih awal dari turnamen level 750 ini akibat mengalami cedera saat melawan Heo Kwang-hee (Korea Selatan).

Axelsen hanya bertahan beberapa menit sebelum akhirnya memilih retired dan harus rela angkat koper lebih awal.(bwf/mcr15/jpnn)

Kejutan demi kejutan kembali terjadi di babak pertama French Open 2021. Tunggal Malaysia Lee Zii Jia disikat habis pemain ranking 40 dunia.


    BERITA LAINNYA