Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Lega Tetapi Khawatir, Cerita Perjalanan ke Melbourne dari Jakarta di Tengah Pandemi

Kamis, 04 Juni 2020 – 15:37 WIB
Lega Tetapi Khawatir, Cerita Perjalanan ke Melbourne dari Jakarta di Tengah Pandemi - JPNN.COM
Rika dan Thomas Shears yang sebelumnya tinggal di Bandung kini sudah berada di Melbourne dengan selamat. (Koleksi pribadi)

Perbatasan Australia masih ditutup dan hanya warga Australia, penduduk tetap atau permanent resident (PR), dan anggota keluarga dekatnya yang bisa datang ke Australia.

Rika Shears, asal Jawa Barat, dan suaminya Thomas Shears dari negara bagian Victoria memutuskan pulang ke Australia pada akhir pekan lalu.

Sejak awal pandemi virus corona Pemerintah Australia sudah mengimbau warganya yang masih ada di luar negeri untuk pulang ke negaranya.

Rika mengaku ia tidak mau dipisahkan dari Thomas, karenanya ikut suaminya untuk pulang ke Victoria, negara bagian dengan ibu kota Melbourne.

Setelah tiba dengan selamat di Australia dan kini sedang menjalani karantina di salah satu hotel, Rika dan Thomas menceritakan pengalaman seru mereka berangkat dari Bandung.

Lega Tetapi Khawatir, Cerita Perjalanan ke Melbourne dari Jakarta di Tengah Pandemi Photo: Kondisi Rika dan Thomas baik-baik saja saat menjalani karantina wajib di sebuah hotel dekat bandar udara Melbourne. (Koleksi pribadi)

 

Kebingungan menuju Jakarta

Rika mengaku, perjalanan dari Bandung ke Jakarta adalah bagian yang "paling ribet" dari semua rangkaian perjalanan ke Australia di tengah pandemi virus corona.

"Karena ada aturan PSBB yang aturannya berubah-ubah terus," kata Rika saat dihubungi lewat telepon oleh Erwin Renaldi dari ABC Indonesia.

loading...