Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Legislator PKS Salurkan Berbagai Jenis Alsintan di Kabupaten Bone

Minggu, 27 September 2020 – 07:31 WIB
Legislator PKS Salurkan Berbagai Jenis Alsintan di Kabupaten Bone - JPNN.COM
Anggota DPR RI Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin menyalurkan berbagai jenis Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/9/2020). Foto: Fraksi PKS DPR

jpnn.com, BONE - Anggota DPR RI fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin menyalurkan berbagai jenis Alat Mesin Pertanian (Alsintan) seperti pompa air, combine harvester (mesin pemanen padi), hand traktor (traktor tangan), hingga motor roda tiga untuk pasca-panen hortikultura di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

“Masa pandemi seperti ini dengan sidang-sidang di DPR RI dapat dilakukan secara jarak jauh, menjadi peluang mengoptimalkan waktu yang ada untuk turun di daerah pemilihan bertemu warga. Tidak mengenal reses, tidak mengenal masa kampanye, tidak mengenal pilkada atau pemilu, untuk bertemu masyarakat. Dialog, serap aspirasi maupun bersilaturahmi terus dilakukan secara intensif sehingga ada pertanggungjawaban yang memadai sebagai anggota DPR yang dipilih rakyat,” kata Andi Akmal dalam keterangan persnya, Minggu (27/9/2020).

Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan II ini telah berkeliling kabupaten dan kota di wilayah Sulawesi Selatan II melakukan penyaluran alat mesin pertanian pada sentra-sentra produksi tani untuk mewujudkan swasembada pangan terutama wilayah Indonesia Timur.

Legislator PKS Salurkan Berbagai Jenis Alsintan di Kabupaten Bone

Kelompok-kelompok tani di Kabupaten Bone saat ini terus di sisir mana yang belum pernah mendapat bantuan pemerintah menjadi prioritas pada pemberian bantuan. Kelompok tani yang masih aktif secara lembaga maupun aktif secara kegiatan sehingga tidak ada yang fiktif.

Legislator kelahiran Kabupaten Bone ini berharap, alat pendukung pengolahan lahan pertanian ini dapat membantu efisiensi waktu dan tenaga kerja sehingga memperkecil biaya produksi pertanian. Para petani diharapkan dapat saling membantu meningkatkan hasil produksi pertanian dengan alat yang telah disediakan oleh pemerintah ini.

Alat yang telah tersalurkan ini mesti dapat dipakai bersama sesama anggota kelompok secara adil dan merata. Dengan pola seperti ini, akan terjadi kekompakan dalam mewujudkan swasembada pangan.

“Saya berharap upaya bantuan pemerintah berupa alsintan ini menjangkau seluruh kelompok tani yang benar-bener bekerja berkontribusi pada sektor pangan kita,” pinta  Andi Akmal.

Anggota DPR RI fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin menyalurkan berbagai jenis Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close