Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lelah tapi Seru, Anak Hebat Anak Indonesia Sapa MIN 6 Tangerang

Minggu, 01 September 2019 – 20:23 WIB
Lelah tapi Seru, Anak Hebat Anak Indonesia Sapa MIN 6 Tangerang - JPNN.COM
Kegiatan Anak Hebat Anak Indonesia di MIN 6 Tangerang. Foto: SociopreneurID

jpnn.com, TANGERANG - Sociopreneur Indonesia (SociopreneurID) menggelar ajang Anak Hebat Anak Indonesia (AHAI) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Tangerang, Sabtu (31/8).

AHAI merupakan bagian dari program SociopreneurID Education (SIDEd) yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan physical skill, intellectual skill, social-emotional skill, dan spiritual skill atau dikenal juga dengan PhISeS Skills.

Selain itu, program-program yang dikembangkan pada SIDEd merupakan komitmen SociopreneurID untuk mengembangkan pendidikan entrepreneurship untuk seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

BACA JUGA: Sociopreneur Indonesia Gelar Festival of Social Creativity 2019

AHAI di MIN 6 Tangerang ini diikuti oleh 113 murid kelas V yang dibimbing oleh 20 orang volunteer dan enam orang panitia dari SociopreneurID. AHAI memiliki tujuan untuk memicu kreativitas, kemampuan penciptaan nilai tambah, komunikasi, dan kolaborasi melalui serangkaian permainan kreatif yang asyik dan menyenangkan.

Aktivitas permainan pada AHAI mengajak anak untuk berani bermimpi, berani mencoba dan tidak takut akan kegagalan, yang sejatinya merupakan sifat dasar dari seorang entrepreneur.

Anak-anak juga diajarkan untuk bertanggung jawab atas dirinya sendiri, orang-orang yang ada di sekitarnya dan kepada lingkungannya sendiri.

Pelaksanaan AHAI berlangsung setengah hari dimulai dari pagi hingga menjelang siang. Energi positif dari anak-anak dan para volunteer sangat dirasakan selama kegiatan berlangsung.

Anak Hebat Anak Indonesia merupakan bagian dari program SociopreneurID Education.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close