Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lepas Keberangkatan Kafilah Jatim ke MTQ Nasional, Gubernur Khofifah Berharap Ini

Senin, 10 Oktober 2022 – 19:48 WIB
Lepas Keberangkatan Kafilah Jatim ke MTQ Nasional, Gubernur Khofifah Berharap Ini - JPNN.COM
Gubernur Khofifah menyampaikan harapannya saat melepas Kafilah Jatim ke MTQ Nasional ke-29 di Banjarmasin. Foto: dok. Pemprov Jatim

jpnn.com, SURAKARTA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas keberangkatan kafilah Jatim menuju Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke 29 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Adapun pergelaran MTQ Nasional tahun ini dilaksanakan pada 10 saampai 20 Oktober 2022.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa keberangkatan para kafilah ini merupakan ikhtiar untuk membawa harum nama Jawa Timur.

Oleh karena itu, dia pun mengajak masyarakat Jawa Timur, untuk mendoakan agar kafilah kembali dengan membawa predikat juara umum.

Dia menegaskan keberangkatan kafilah Jatim dalam MTQ Nasional ini sangat beriringan dengan proses memberi referensi kehidupan untuk membangun generasi qurani.

"Generasi yang memiliki akhlaqul karimah untuk kehidupan penuh kasih dan damai," kata Khofifah di Islamic Center, Surabaya.

Referensi ini juga beriringan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diutus Allah untuk menyempurnakan akhlak. Selain itu, momentum ini juga menjadi refrensi untuk menghadirkan Islam yang rahmatan lil alamin.

"Ini tentu tidak sederhana tapi mari terus-menerus bisa bersama berusaha. Mudah-mudahan kita semua akan dapat syafaat Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam amin,” lanjutnya.

Gubernur Khofifah menyampaikan harapannya saat melepas Kafilah Jatim ke MTQ Nasional ke-29 di Banjarmasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close