Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lepas Ribuan Peserta, Bu Susi Tekankan Pentingnya Membangun Bangsa

Senin, 19 Desember 2016 – 04:54 WIB
Lepas Ribuan Peserta, Bu Susi Tekankan Pentingnya Membangun Bangsa - JPNN.COM
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok KKP

jpnn.com - MALUKU TENGAH - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti melepas seribu peserta Salahutu Adventure Aquathlon 2016, yang diselenggarakan oleh (Kodam) 16 Pattimura Ambon di Pantai Natsepa, Maluku Tengah.

 

Susi berpesan kepada peserta lomba agar bisa menjunjung tinggi sportifitas.

"Saya yakin sportifitas yang muncul dari kegiatan olahraga akan membangun integritas bangsa. Dan saya pikir itu yang sangat kami perlukan. Indonesia perlu integritas, perlu sportifitas, perlu spirit untuk membangun (bangsa)," ujar Susi.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi fisik dan mental para peserta yang sebagian besar adalah anggota TNI, agar tetap bisa bersemangat dan bekerja keras dalam menjaga dan membangun bangsa dan negara.

Selain itu, Susi juga mengatakan bahwa Indonesia adalah bangsa dengan potensi dan anugerah sumberdaya alam.

"Yang kami perlu bangun sekarang adalah semangat dan integritas untuk mengimbangi kekayaan alam, supaya bisa mengelola dengan benar dan betul," terang Susi.

Namun Susi menyayangkan, potensi sumber daya perikanan Maluku yang besar selama ini hanya dicuri negara lain, diambil tanpa sedikit pun membawa nama besar atau mensejahterakan rakyat Maluku.

MALUKU TENGAH - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti melepas seribu peserta Salahutu Adventure Aquathlon 2016, yang diselenggarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA