Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lepas Tembakan ke Polisi, FP Kena Dor Hingga Tewas

Kamis, 17 Desember 2020 – 17:39 WIB
Lepas Tembakan ke Polisi, FP Kena Dor Hingga Tewas - JPNN.COM
Polisi menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 20 kilogram dari pelaku berinisial FP yang ditembak mati karena melawan saat hendak ditangkap di Surabaya, Kamis (17/12) dini hari. (ANTARA Jatim/HO-Polrestabes Surabaya/hn)

jpnn.com, SURABAYA - Tim khusus dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menembak mati FP, seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Kebonsari Kota Surabaya.

FP terpaksa ditembak aparat setelah melakukan perlawanan saat akan ditangkap ketika membawa satu koper berisi sabu-sabu.

Kepala Unit Tim Khusus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Iptu Yudhi Syaiful Mamma mengatakan, FP (43) merupakan warga Bangkalan, Pulau Madura, Jatim.

"Kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur karena pelaku sempat melepaskan tembakan ke arah petugas saat hendak ditangkap," katanya Iptu Yudhi di Surabaya, Kamis (17/12).

Menurut Yudhi, FP yang menumpangi sebuah mobil minibus sewaan warna gelap bersama seorang sopir dibekuk di kawasan Jalan Kebonsari Surabaya.

Dalam peristiwa itu, timah panas dari senjata polisi menembus dada FP dan sempat dilarikan ke RS Bhayangkara Surabaya.

Namun, nyawanya pengedar barang haram itu tidak tertolong sehingga akhirnya dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya.

Dalam kejadian itu polisi menyita sebuah senjata api jenis revolver yang sempat digunakan pelaku FP untuk melawan petugas.

Di dalam kendaraan yang ditumpangi FP ditemukan sebuah senjata api jenis revolver dan satu koper berisi 20 kg sabu-sabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close