Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestari Moerdijat Ajak Generasi Muda Persiapkan Diri Menghadapi Persaingan

Minggu, 08 November 2020 – 16:18 WIB
Lestari Moerdijat Ajak Generasi Muda Persiapkan Diri Menghadapi Persaingan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak generasi muda untuk menata diri agar tetap eksis dan menjadi pemenang di era disrupsi akibat revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19.

"Saat ini kita berada di era disrupsi dengan revolusi industri 4.0 yang mengedepankan penggunaan teknologi. Di saat yang sama pandemi Covid-19 melanda dunia yang juga menuntut perubahan norma," kata Lestari.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara secara daring dalam acara Temu Tokoh Nasional, di hadapan civitas akademika Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang, dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Jawa Timur, berturut-turut pada Sabtu (7/11) dan Minggu (8/11).

Di hadapan civitas akademika Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang, Lestari menegaskan untuk mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi generasi muda sejak dini harus memiliki keterampilan dan meningkatkan kemampuan agar mampu menjawab tantangan.

Pimpinan MPR yang beken disapa dengan panggilan Mbak Rerie ini juga mengatakan, yang diperlukan saat ini adalah semangat persatuan, gotong-royong dan solidaritas agar kita bisa keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi.

Amplifikasi nilai-nilai Pancasila menurut legislator Partai NasDem itu, harus selalu dilakukan agar bangsa ini mampu merekatkan kebersamaan dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Apalagi di masa depan penuh dengan ketidakpastian di sejumlah bidang. Karena itu, generasi muda jangan alergi terhadap setiap upaya perubahan. Sebab, sesuatu yang pasti hanyalah perubahan itu sendiri.

"Gali kreativitas dan tingkatkan kapasitas diri agar bisa memenangi persaingan yang sarat perubahan di berbagai bidang di masa datang," ujarnya.

Generasi muda harus memiliki keterampilan dan meningkatkan kemampuan untuk menjawab tantangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close