Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestari Moerdijat Berharap Situ Babakan jadi Destinasi Wisata Unggulan, Begini Sarannya

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 04:16 WIB
Lestari Moerdijat Berharap Situ Babakan jadi Destinasi Wisata Unggulan, Begini Sarannya - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat saat membuka kegiatan Forum Peningkatan Kualitas Tata Kelola dan Jejaring Destinasi Situ Babakan Jakarta Selatan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif c.q. Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur di Situ Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (9/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong daya tarik Situ Babakan sebagai cagar budaya ditingkatkan agar menjadi tujuan wisata unggulan.

Menurutnya, dibutuhkan peningkatan kreativitas para pelaku wisata dan revitalisasi infrastruktur yang mampu mewujudkan Situ Babakan menjadi kawasan wisata unggulan yang sejajar dengan kawasan wisata unggulan lainnya di tanah air.

"Pengembangan kawasan wisata, seperti di Situ Babakan ini harus mampu mengakomodasi apa yang disukai masyarakat agar menjadi kawasan wisata sekaligus cagar budaya yang menarik," kata Lestari Moerdijat.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Forum Peningkatan Kualitas Tata Kelola dan Jejaring Destinasi Situ Babakan Jakarta Selatan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif c.q. Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur di Situ Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (9/8).

Anggota Komisi X DPR itu mengatakan kawasan Situ Babakan memiliki potensi wisata sekaligus pusat budaya Betawi yang menarik.

Rerie yang akrab disapa itu menyampaikan Situ Babakan bahkan memiliki potensi sebagai pusat study Betawi yang sangat kaya itu.

"Para pelaku pariwisata di Situ Babakan harus mulai mempersiapkan diri untuk meningkatkan daya tarik kawasan cagar budaya Betawi itu dengan berbagai upaya," ujar Rerie.

Apalagi, kata Rerie, nilai-nilai budaya Betawi sangat unik terkait akulturasi antarbudaya.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong peningkatan daya tarik cagar budaya Situ Babakan agar menjadi destinasi wisata unggulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA