Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestari Moerdijat Ingatkan Pemerintah Soal Perubahan Strategi Pembangunan Kesehatan

Senin, 28 September 2020 – 18:46 WIB
Lestari Moerdijat Ingatkan Pemerintah Soal Perubahan Strategi Pembangunan Kesehatan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan langkah pemerintah mengubah strategi pembangunan kesehatan dari strategi kuratif menjadi promotif untuk mewujudkan peningkatan kualitas kesehatan, harus diimbangi implementasi yang efektif, efisien, dan konsisten.

"Langkah pemerintah ke depan untuk mengubah strategi pembangunan kesehatan dari kuratif menjadi promotif patut didukung. Namun harus dicermati pada tataran implementasinya," kata Lestari dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/9).

Hal itu disampaikan Lestari merespons pernyataan Menko PMK Muhadjir Effendy terkait perubahan strategi pembangunan kesehatan dengan lebih mengutamakan langkah promotif dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Menurut legislator yang beken disapa dengan panggilan Rerie ini, setiap kebijakan yang ada di negeri ini seringkali lemah dalam implementasinya.

"Sebaik apa pun program dan strategi pembangunan, tanpa pelaksanaan dan pengawasan yang baik akan sia-sia," tegas Ririe.

Legislator Partai Nasdem ini mengatakan pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi bangsa ini mengingatkan semua pihak, termasuk pemerintah bahwa kesehatan itu sangat mahal.

Saat ini, kata Rerie, semua pihak menyadari bahwa aspek pencegahan lewat peningkatan kualitas kesehatan jauh lebih penting daripada pengobatan.

Karena itu dia berharap perubahan kebijakan di sektor kesehatan juga harus lebih berorientasi pada pemanfaatan sumber-sumber dalam negeri dan mengurangi ketergantungan pada impor obat-obatan dan alat kesehatan.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menanggapi pernyataan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close