Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestari Moerdijat Sebut Pemahaman Terhadap Budaya Dorong Anak Mampu Lahirkan Gagasan

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 20:41 WIB
Lestari Moerdijat Sebut Pemahaman Terhadap Budaya Dorong Anak Mampu Lahirkan Gagasan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan peningkatan kepedulian terhadap budaya mendorong anak bangsa mampu melahirkan berbagai tantangan. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan peningkatan kepedulian terhadap budaya mendorong anak bangsa mampu melahirkan berbagai tantangan di masa depan.

"Meski kita berasal dari warna yang berbeda, tempat yang berbeda dan golongan yang berbeda, seyogiyanya kita bersama-sama menyatukan rasa dan meningkatkan kepedulian terhadap budaya demi membangun Indonesia yang lebih baik," kata Lestari Moerdijat, saat membuka peragaan busana bertema Menggali Keindahan Budaya di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (24/8).

Sejumlah desainer yang berpartisipasi dalam peragaan busana di kantor Partai NasDem itu antara lain Poppy Dharsono, Itang Yunasz, Chossy Latu, dan Didi Budiharjo.

Mengutip Koentjaraningrat, ujar Lestari budaya itu bukan sekadar tari-tarian dan karya cipta, tetapi juga meliputi keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam rangka kehidupan masyarakat yang dicapai dengan belajar.

Sehingga, tambah Rerie, sapaan akrab Lestari, langkah sebuah partai politik menggali keindahan budaya merupakan bagian dari bentuk pengaktualisasian pikiran-pikiran para anggotanya untuk mewujudkan berbagai gagasan.

"Saya mengajak semua pihak agar mampu memahami, mengerti, menghargai dan mencintai keindahan budaya Indonesia," ungkapnya.

Reriet berharap dengan pemahaman yang mendalam tentang budaya, para politisi diharapkan mampu melahirkan gagasan-gagasan yang mampu menjawab berbagai tantangan di masa datang. (jpnn)


Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan peningkatan kepedulian terhadap budaya mendorong anak bangsa mampu melahirkan berbagai tantangan.

Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA