Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Letda Sahril Awalnya Pesimistis Bisa jadi TNI, Tetapi Ujungnya Bikin Bangga

Selasa, 18 Oktober 2022 – 01:00 WIB
Letda Sahril Awalnya Pesimistis Bisa jadi TNI, Tetapi Ujungnya Bikin Bangga - JPNN.COM
Tangkapan layar - Letnan Dua (Letda) Sahril Zakaria berfoto bersama kedua orangtuanya. ANTARA/Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Letda Sahril Zakaria, seorang anak kuli bangunan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku bisa menjadi anggota TNI berkat tekadnya yang kuat.

Hal itu juga yang memotivasinya sehingga bisa diterima sebagai Perwira Karier TNI Tahun 2022.

"Sebenarnya kebahagiaan ini mau dipersembahkan untuk orang tua," kata Letda Sahril Zakaria saat menceritakan perjuangannya hingga berhasil menjadi prajurit TNI yang dipantau dari kanal YouTube Jenderal Andika Perkasa, di Jakarta, Senin (17/10).

Dia mengatakan pada saat pelantikan Prasetya Perwira Prajurit Karier TNI Tahun 2022, alumnus UIN Alauddin Makassar tersebut tidak bisa mempersembahkan langsung hasil perjuangannya kepada kedua orang tuanya.

Hal tersebut dikarenakan kedua orang tuanya tidak bisa datang menghadiri pelantikan, karena terhalang masalah biaya dan lain sebagainya.

"Perjuangan saya rasanya tidak tuntas, karena semua orang ingin menghadirkan orang tuanya di sini,” ujar Sahril.

Sebelum menjadi seorang perwira TNI, Sahril tercatat sebagai mahasiswa di UIN Makassar. Selama menjadi mahasiswa, dia juga bekerja sebagai penjaga di salah satu konter handphone.

Pekerjaan itu dia lakukan agar bisa melanjutkan pendidikannya. Kondisi keuangan keluarga yang tidak stabil mengharuskan pemuda asal Desa Kalikur, Pulau Lembata, NTT itu bekerja keras.

Salah satu pewira karier TNI, Letda Sahril Zakaria mengaku pesimistis bisa menjadi tentara. Namun, dengan tekad yang kuat dia bisa membuat bangga orang tuanya.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close