Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Letjen Doni Monardo Berangkat ke NTT

Senin, 05 April 2021 – 09:04 WIB
Letjen Doni Monardo Berangkat ke NTT - JPNN.COM
Ilustrasi -Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo berkunjung ke Kabupaten Lembata, NTT pada Rabu (2/12/2020). Foto: humas BNPB.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo bertolak ke Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (5/4), untuk meninjau penanganan bencana alam yang terjadi di wilayah itu.

Menurut Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah, Doni sebenarnya sudah sampai di Bandara Halim Perdanakusuma pada Minggu (4/4) malam dan siap berangkat ke lokasi banjir bandang di Pulau Adonara, Flores Timur, NTT.

Namun, keberangkatannya tertunda lantaran cuaca tidak mendukung penerbangan malam hari.

"Berhubung cuaca semalam di lokasi tujuan tidak memungkinkan, perjalanan diundur menjadi pagi ini, pukul 05.00 WIB," ucap Egy di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, jelang take off ke Maumere NTT.

Doni Monardo bertolak ke Maumere bersama Wagub NTT Josep Nae Soi, Anggota DPD RI Yorrys Raweyai dan Angelius Wake Koko.

Sebelumnya, rombongan kepala BNPB baru saja melakukan serangkaian kunjungan terkait kebencanaan dan penanganan Covid-19 sejak Selasa (30/3) hingga Sabtu (3/4).

Seperti diketahui, banjir bandang telah menerjang dua desa di Flores Timur pada Minggu (4/4) pukul 01.00 WITA. Selain itu, beberapa wilayah lainnya di NTT juga mengalami hal serupa.

Banjir bandang yang dipicu intensitas hujan tinggi menerjang antara lain Desa Nelelamadike di Kecamatan Ile Boleng, Kelurahan Waiwerang dan Desa Waiburak di Kecamatan Adonara Timur.

Kepala BNPB Doni Monardo berangkat ke NTT untuk meninjau dampak bencana banjir bandang di Pulau Adonara, Flores Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close