Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Letkol Condro Edi Pimpin Apel, Sampaikan Pesan Penting untuk Seluruh Anggota, Tegas

Selasa, 22 September 2020 – 16:30 WIB
Letkol Condro Edi Pimpin Apel, Sampaikan Pesan Penting untuk Seluruh Anggota, Tegas - JPNN.COM
Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo saat memimpin langsung apel gelar kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2020. Foto: Antara

jpnn.com, PONTIANAK - Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo meminta TNI bersikap netral dalam Pilkada Tahun 2020.

"Kehadiran TNI strategis dalam pesta politik di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2020 ini. TNI harus bersikap netral dan tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon," ujarnya di Bengkayang, Kalbar, Selasa (22/9).

Hal itu dikatakan Condro saat memimpin langsung apel gelar kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2020 di lapangan Apel Koramil 01/Bengkayang.

Ia menjelaskan bahwa kesuksesan suatu pesta demokrasi tidaklah terlepas dari semua oleh karena itu dalam pengamanan harus perketat keamanan.

"Pada saat pelaksanaan tugas pengamanan perlu memperhatikan beberapa di antara lain tetap memahami prosedur pengamanan, tetap disiplin dalam pelaksanaan tugas, perlu kepekaan dan jangan lengah terhadap perkembangan situasi serta laporkan secara hirarki," tegas Dandim.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkayang dalam pleno terbuka menetapkan 175. 857 daftar pemilih sementara (DPS) dalam Pilkada 2020.

"Kami telah melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan DPS dengan jumlah 175. 857 jiwa, dengan rincian jumlah DPS laki-laki 91.576 jiwa, jumlah perempuan 84.281 jiwa," ujar Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Musa Jairani.

Musa menjelaskan DPS yang ada tersebar di 17 kecamatan, 112 desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Ini pesan Dandim Letkol Inf Condro Edi Wibowo saat memimpin apel pasukan yang diikuti seluruh prajurit TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close