Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat CVC, Bea Cukai Tinjau Perusahaan Pengguna Fasilitas Kepabeanan, Ini Tujuannya

Jumat, 10 Maret 2023 – 22:28 WIB
Lewat CVC, Bea Cukai Tinjau Perusahaan Pengguna Fasilitas Kepabeanan, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Kepala Kanwil Bea Cukai Banten Rahmat Subagio beserta tim melaksanakan CVC ke PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) yang berlokasi di Cilegon, Rabu (1/3). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANTEN - Bea Cukai memiliki peran penting dalam memfasilitasi perdagangan dan industri dalam negeri yang bergerak di bidang ekspor dan impor.

Melalui kegiatan bertajuk 'Customs Visit Customer (CVC)', Bea Cukai melakukan peninjauan lapangan ke perusahaan-perusahaan pengguna fasilitas kepabeanan dan cukai di tiga wilayah, yaitu Cilegon, Bandung, dan Bekasi.

Pada Rabu (1/3), Kepala Kanwil Bea Cukai Banten Rahmat Subagio beserta tim melaksanakan CVC ke PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) yang berlokasi di Cilegon.

Rahmat melihat langsung proses bisnis yang berlangsung pada pabrik.

Dalam kesempatan itu, pihak pabrik dapat langsung berdiskusi dengan Bea Cukai mengenai kendala yang dihadapi terkait kepabeanan dan cukai.

Customs Visit Customer ini merupakan inovasi yang kami lakukan untuk memperkuat sinergi dengan para pengguna jasa dan memberikan pelayanan yang lebih baik," ujar Rahmat melalui keterangan yang diterima, Jumat (10/3).

Dia berharap para pengguna jasa dapat lebih mudah mendapatkan informasi dan konsultasi tentang proses kepabeanan yang lebih efektif melalui kegiatan tersebut.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan Bea Cukai Bandung dengan mengunjungi PT Indoneptune Net Manufacturing yang berlokasi di Kabupaten Bandung, pada Selasa (21/2).

Bea Cukai meninjau sejumlah perusahaan pengguna fasilitas kepabeanan di tiga wilayah, yaitu Cilegon, Bandung, dan Bekasi. Ini tujuannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close