Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Kegiatan Ini, Bea Cukai Terus Tingkatkan Kerja Sama Antarinstansi

Selasa, 30 Mei 2023 – 23:58 WIB
Lewat Kegiatan Ini, Bea Cukai Terus Tingkatkan Kerja Sama Antarinstansi - JPNN.COM
Ministry of Finance of Netherlands Kingdom melakukan kunjungan ke berbagai institusi di Jakarta dan Yogyakarta, salah satu institusi yang dikunjungi adalah Kantor Pusat Bea Cukai. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus bersinergi meningkatkan sinergi antarinstansi dari dalam dan luar negeri, salah satunya dengan menerima kunjungan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) dan Ministry of Finance of Netherlands Kingdom.

Bea Cukai Tanjung Emas terima kunjungan dari Bapeten dalam rangka peninjauan peralatan radiation portal monitor (RPM) oleh International Atomic Energy Agency (IAEA) di Terminal Petikemas Semarang, Senin (22/05).

Tujuan kunjungan Bapeten untuk mendampingi pakar dari IAEA untuk mereview sistem deteksi keamanan nuklir di Indonesia.

Indonesia sebagai salah satu anggota IAEA diberikan hibah peralatan RPM atau sistem deteksi radiasi. Peralatan ini akan dipasang di pintu masuk barang, salah satunya Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Pelabuhan merupakan tempat prioritas pemasangan RPM karena menjadi salah satu pintu masuk barang.

Pelabuhan dinilai memiliki nilai ancaman (threat assessment) yang tinggi dari sumber radioaktif dan bahan nuklir.

Di Jakarta, dalam rangka Young Finance Program, Ministry of Finance of Netherlands Kingdom melakukan kunjungan ke berbagai institusi di Jakarta dan Yogyakarta, salah satu institusi yang dikunjungi adalah Kantor Pusat Bea Cukai.

Para tamu kunjungan diarahkan untuk melakukan office tour dengan berkunjung ke unit K-9, pusat layanan pengaduan Bea Cukai, dan Museum Bea Cukai,.

Ministry of Finance of Netherlands Kingdom melakukan kunjungan ke berbagai institusi di Jakarta dan Yogyakarta, salah satu Kantor Pusat Bea Cukai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close