Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Kegiatan Ini, Erick Thohir Konsisten Utamakan Kesehatan Mental Karyawan BUMN

Senin, 22 Juli 2024 – 06:59 WIB
Lewat Kegiatan Ini, Erick Thohir Konsisten Utamakan Kesehatan Mental Karyawan BUMN - JPNN.COM
Sebanyak 312 karyawan milenial dan influencer BUMN di Jabar diajak untuk memahami emosi diri dalam rangka mewujudkan kesadaran akan kesehatan mental melalui kegiatan Roadshow 1000 Manusia Bercerita yang digelar di Cikole Jayagiri Resort, Bandung, Jumat (19/7). Foto: Dokumentasi Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menunjukan konsistensinya dalam mengutamakan kesehatan mental karyawan BUMN di seluruh Indonesia.

Perhatian tersebut dibuktikan melalui roadshow 1000 Manusia Bercerita yang kali ini dilaksanakan di Cikole Jayagiri Resort, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 312 karyawan milenial dan influencer BUMN wilayah Jabar yang diajak untuk memahami emosi diri dalam rangka mewujudkan kesadaran akan kesehatan mental.

Menteri Erick Thohir melalui Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan pentingnya memperhatikan kesehatan mental, terutama dalam era perubahan korporasi dan digital yang semakin cepat serta penuh tekanan.

“Banyak terjadi perubahan di korporasi, semakin berkembang teknologi digital, maka tekanan semakin bertambah,"

Karena itu, kata Arya Sinulingga, penting bagi karyawan BUMN untuk tahu cara melepaskan emosi, mengekspresikan diri sehingga hal itu dapat membantu menghadapi tekanan.

"Pak Menteri melihat hal ini dan memulai gerakan pertama di korporasi, untuk tidak hanya membicarakan tentang kinerja atau keuangan namun tentang mental dan jiwa karyawan BUMN," imbuh Arya.

Kegiatan 1000 Manusia Bercerita diinisiasi sebagai sarana advokasi kesehatan mental, sebuah ruang aman dan nyaman untuk karyawan BUMN membagikan cerita tentang diri.

Menteri BUMN Erick Thohir menunjukan konsistensinya dalam mengutamakan kesehatan mental karyawan BUMN lewat kegiatan roadshow 1000 Manusia Bercerita di Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA