Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat KKSU 2023, Sihar Sitorus Dukung Upaya Bank Indonesia Angkat UMKM Sumut

Minggu, 19 Maret 2023 – 20:16 WIB
Lewat KKSU 2023, Sihar Sitorus Dukung Upaya Bank Indonesia Angkat UMKM Sumut - JPNN.COM
Anggota Komisi XI DPR RI Sihar Sitorus (kiri) mengapresiasi upaya-upaya Bank Indonesia mengangkat UMKM Sumut. Foto: Dok Sihar Sitorus

jpnn.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) berkolaborasi dengan berbagai pihak menggelar kegiatan Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) untuk memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif pada 16-19 Maret 2023.

Anggota Komisi XI DPR RI Sihar Sitorus yang menjadi salah satu kolaborator sangat mengapresiasi upaya-upaya Bank Indonesia mengangkat UMKM Sumut.

"Saya mengapresiasi inisiatif dan konsistensi Bank Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatan Karya Kreatif Sumatera Utara atau KKSU 2023,” jelas Sihar, yang juga anggota DPR RI Komisi XI yang membidangi keuangan dan perbankan tersebut.

Menurut Sihar, kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi Bank Indonesia dengan berbagai pihak untuk memacu pertumbuhan ekonomi melalui penguatan pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif, khususnya di Sumatera Utara.

Sihar mengatakan ekonomi kreatif merupakan penyumbang terbesar terhadap PDB nasional, sekitar 7,8 persen pada tahun 2022. Jumlah ini ditopang oleh subsektor food, fashion, dan craft.

Untuk mendukung ini sejumlah gerakan nasional juga telah dilakukan oleh Bank Indonesia, misal Gernas BBI dan BWI (Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia), KKI (Karya Kreatif Indonesia) dan program QRIS untuk UMKM.

“Setiap upaya untuk mengangkat UMKM dan sektor kreatif di Sumatera Utara harus kita dukung. Dengan bekerja bersama-sama saya yakin potensi besar industri kreatif Sumut yang kaya akan budaya ini bisa menjadi salah satu penopang industri kreatif nasional” tegas Sihar.

Dalam kegiatan KKSU tersebut Sihar didapuk untuk memberikan Motivational Speech kepada peserta.

Bank Indonesia (BI) berkolaborasi dengan berbagai pihak menggelar kegiatan Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) untuk memajukan UMKM serta ekonomi kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close