Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Operasi Macan Kemayoran, Bea Cukai & Pemda Amankan 4 Juta Batang Rokok Ilegal

Kamis, 17 Oktober 2024 – 14:16 WIB
Lewat Operasi Macan Kemayoran, Bea Cukai & Pemda Amankan 4 Juta Batang Rokok Ilegal - JPNN.COM
Rokok ilegal yang diamankan petugas Kanwil Bea Cukai Jakarta, Polisi Militer Kodam Jayakarta, serta Satpol PP Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat saat melaksanakan Operasi Macan Kemayoran yang berlangsung dari 7-11 Oktober 2024. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melalui unit vertikalnya turut tergabung dalam operasi penertiban barang kena cukai ilegal bernama Operasi Macan Kemayoran yang berlangsung dari 7-11 Oktober 2024.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jakarta Rusman Hadi mengungkapkan operasi ini melibatkan unit pengawasan di kantor vertikal Kanwil Bea Cukai Jakarta, Polisi Militer Kodam Jayakarta, serta Satpol PP Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Ia mengatakan operasi ini merupakan bagian dari komitmen Bea Cukai untuk memberantas peredaran barang kena cukai ilegal yang merugikan perekonomian negara.

"Kami akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan perpajakan dan perlindungan masyarakat," ujar Rusman Hadi.

Rusman menjelaskan selama operasi dilaksanakan, petugas telah melaksanakan 13 kali penindakan dan mengamankan 4.077.248 batang rokok ilegal.

Dari hasil penindakan ini, perkiraan nilai barang yang disita mencapai Rp 5.488.457.088.

Dia menyebut potensi kerugian negara akibat peredaran barang kena cukai ilegal ini diperkirakan mencapai Rp 3.648.990.040.

Menurut Rusman, operasi ini diharapkan dapat menurunkan tingkat peredaran rokok ilegal di masyarakat.

Bea Cukai turut tergabung dalam operasi penertiban barang kena cukai ilegal bernama Operasi Macan Kemayoran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA