Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Pemberian Fasilitas Ini, Bea Cukai Tanjung Perak Dukung Kesuksesan MotoGP Mandalika

Jumat, 27 Oktober 2023 – 17:11 WIB
Lewat Pemberian Fasilitas Ini, Bea Cukai Tanjung Perak Dukung Kesuksesan MotoGP Mandalika - JPNN.COM
Bea Cukai Tanjung Perak menunjukkan komitmen dan dukungannya terhadap suksesnya pelaksanaan MotoGP Mandalika 2023 maupun event internasional lainnya melalui pemberian fasilitas kepabeanan, berupa impor sementara. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SURABAYA - Bea Cukai Tanjung Perak menunjukkan komitmen dan dukungannya terhadap suksesnya pelaksanaan MotoGP Mandalika 2023 melalui pemberian fasilitas kepabeanan, berupa impor sementara.

Fasilitas tersebut memungkinkan barang-barang yang diperlukan dalam perhelatan MotoGP Mandalika 2023 mendapatkan pembebasan bea masuk dan tidak dipungut pajak dalam rangka impor.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak Dwijanto Wahjudi, mengungkapkan selain memberikan fasilitas fiskal, pihaknya juga memberikan kemudahan prosedural.

“Sebelum event tersebut berlangsung, Bea Cukai Tanjung Perak juga memberikan kemudahan pemeriksaan fisik bagi barang logistik yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan MotoGP Mandalika 2023,” kata Wahjudi dalam keterangannya, Jumat (27/10).

Setelah gelaran MotoGP Mandalika selesai, lanjut Wahjudi, seluruh barang yang diimpor menggunakan fasilitas impor sementara telah diekspor kembali.

Dwijanto menyampaikan lewat fasilitas fiskal dan kemudahan prosedural yang diberikan Bea Cukai diharapkan dapat mempermudah pelayanan dan pengawasan di bidang kepabeanan dalam mendukung pelaksanaan MotoGP 2023 dan event internasional lainnya yang diselenggarakan di Indonesia.

“Pemberian fasilitas ini diharapkan dapat memajukan perdagangan, industri dan pariwisata dalam upaya mendongkrak sektor pariwisata di Indonesia,” ujar Wahjudi. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Tanjung Perak menunjukkan komitmen dan dukungannya terhadap suksesnya pelaksanaan MotoGP Mandalika 2023 maupun event internasional lainnya

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close