Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Satgas RAFI 2024, Pertamina Jaga Pasokan Energi

Selasa, 26 Maret 2024 – 21:45 WIB
Lewat Satgas RAFI 2024, Pertamina Jaga Pasokan Energi - JPNN.COM
Pertamina membentuk Satgas RAFI yang siap bertugas mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina mengaktifkan kembali Satgas RAFI 2024 pada Selasa (26/3) untuk menghadapi arus mudik dan arus balik pada Ramadan dan Idulfitri 2024.

Pembentukan Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) 2024 Pertamina, dinilai sebagai wujud kesiapan dan keseriusan perseroan dalam menjaga pasokan energi.

Satgas RAFI ini berjalan di semua lini bisnis Pertamina Group, mulai hulu, pengolahan, hingga transportasi dan distribusi kepada masyarakat.

"(Pertamina) sangat siap, serius. Karena sebagai BUMN tentu memiliki fungsi pelayanan publik,” ujar Direktur Eksekutif Center on Reform on Economics (Core), Mohammad Faisal.

Kesiapan dan keseriusan Pertamina tersebut, menurut Faisal, sangat penting. Pasalnya, saat Ramadan dan Idulfitri, mobilitas masyarakat mengalami  peningkatkan luar biasa.

“Artinya kalau ada peningkatan mobilitas, terutama menggunakan kendaraan lewat darat, tentu meningkatkan permintaan bahan bakar,” kata dia.

“Jika suplai dan distribusi tidak disiapkan, tentu arus mudik akan terganggu,” imbuh Faisal.

Terlebih, Kementerian Perhubungan memprediksi bahwa terdapat tren kenaikan perjalanan mudik pada musim Lebaran 2024 sebesar 71,7 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Satgas RAFI ini berjalan di semua lini bisnis Pertamina Group, mulai hulu, pengolahan, hingga transportasi dan distribusi kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close