Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat SMEXPO 2024, Pertamina Sumbagsel Perkuat Peran UMKM

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 10:31 WIB
Lewat SMEXPO 2024, Pertamina Sumbagsel Perkuat Peran UMKM - JPNN.COM
Produk UMKM binaan Pertamina (Ilustrasi). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, PALEMBANG - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengajak sembilan mitra binaan terpilih untuk mengikuti Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2024 oleh Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III (RU III) di Palembang Trade Center (PTC) Mall.

Keikutsertaan mitra binaan Pertamina Sumbagsel di Pertamina SMEXPO 2024 berlangsung dari 23-25 Agustus 2024, menjadi ajang dalam meningkatkan brandingnya dalam memperkenalkan produk-produk unggulan untuk lebih dikenal masyarakat luas, serta membantu UMKM binaan meningkatkan pendapatan bisnisnya.

Event ini sekaligus menjadi pembuka dari rangkaian Pertamina SMEXPO 2024 yang akan diselenggarakan di 6 kota di seluruh Indonesia.

Beragam produk unggulan dari Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Binaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina Sumbagsel yang ditampilkan dalam Pertamina SMEXPO 2024, di antaranya Kerajinan Tenun Songket dari Azizah Songket.

Kemudian Kerajinan Fashion dan Aksesoris dari Ipa Puji Astuti, Sri Bunga Fortuna, Dina Mediana, Bainah, Ayu Puspita Sari, Ria Kurniaty, dan Meirisa, serta Kuliner Khas Palembang dari Rasyid Pempek.

Pemilik UMK Fashion dan Aksesoris Afif Pelangi Collection, Bainah menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel yang memfasilitasi Pengrajin Pelangi dalam pameran Pertamina SMEXPO 2024.

“Kami membawa beberapa kain jumputan yang mengangkat kearifan lokal. Dengan berpartisipasi dalam pameran Pertamina SMEXPO 2024, saya dan teman-teman UMKM mitra binaan Pertamina Sumbagsel berharap acara ini dapat menjadi sarana promosi produk agar lebih dikenal masyarakat luas dan siap bersaing dipasaran,” ungkap Bainah.

Selain itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengungkapkan melalui upaya ini, Pertamina secara signifikan memperkuat fondasi ekonomi dan menjadi katalisator bagi perekonomian masyarakat, sejalan dengan Tujuan ke-8 dari Sustainable Development Goals (SDGs) mendukung aspek Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Keikutsertaan mitra binaan Pertamina Sumbagsel di Pertamina SMEXPO 2024 berlangsung dari 23-25 Agustus 2024, menjadi ajang dalam meningkatkan brandingnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA