Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Teknologi & Digitalisasi, Siemens Siap Dukung Infrastruktur Berkelanjutan

Sabtu, 17 Desember 2022 – 20:46 WIB
Lewat Teknologi & Digitalisasi, Siemens Siap Dukung Infrastruktur Berkelanjutan - JPNN.COM
Logo Siemens. Foto: BNN Bloomberg

jpnn.com, JAKARTA - Siemens Indonesia menggelar acara Siemens Smart Infra-ConneX untuk menyatukan ratusan pemangku kepentingan utama dari sektor publik dan swasta, di Ayana Midplaza, pada Selasa (13/12) lalu.

Mereka membahas infrastruktur berkelanjutan di Indonesia dan bagaimana teknologi pintar dapat membantu mencapai target net-zero.

Selain itu, dalam acara ini juga terdapat Siemens Hub Industry, yang menampilkan solusi teknologi pintar untuk mendukung transformasi enam sektor industri kritikal, yaitu energi, transportasi, smart urban, data center, pertambangan, dan manufaktur.

“Teknologi merupakan pengungkit dan digitalisasi adalah kunci yang memungkinkan transisi menuju infrastruktur pintar. Infrastruktur pintar adalah infrastruktur yang efisien dan berkelanjutan,” ungkap Dr. Lamine Jendoubi, Presiden Direktur dan CEO PT Siemens Indonesia dalam acara Siemens Smart-Infra ConneX, Selasa (13/12).

Menurutnya, Siemens memungkinkan pelanggan melakukan transformasi untuk menjadi lebih efisien, tangguh, dan pintar guna membantu mereka mengubah kehidupan sehari-hari.

Untuk mempercepat transformasi digital dan penciptaan nilai bagi pelanggan dari semua ukuran di industri, gedung, jaringan listrik, dan transportasi, Siemens telah menciptakan platform bisnis digital baru yang disebut Siemens Xcelerator pada Juni 2022.

Siemens Xcelerator juga menyertakan pasar online yang terus berkembang untuk memfasilitasi interaksi dan transaksi antara pelanggan, mitra, dan pengembang.

Rahmat Kaimuddin, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Kementeriaan Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan Indonesia kini bersiap untuk mempersiapkan proyek-proyek strategis yang melibatkan pengembangan energi baru dan teknologi pintar, untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060 atau bahkan lebih awal.

Siemens telah menciptakan platform bisnis digital baru yang disebut Siemens Xcelerator pada Juni 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close