Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewis Hamilton Start Pertama di Sprint Race GP Inggris

Sabtu, 17 Juli 2021 – 08:34 WIB
Lewis Hamilton Start Pertama di Sprint Race GP Inggris - JPNN.COM
Lewis Hamilton. Foto: Pool via Reuters/Bryn Lennon

jpnn.com, SILVERSTONE - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton memastikan pole position untuk sprint race Grand Prix Inggris setelah menjadi yang tercepat pada kualifikasi, di Sirkuit Silverstone, Jumat (16/7).

Setelah finis terbaik ketiga di sesi latihan bebas pertama hari itu, juara dunia tujuh kali itu mencatatkan waktu terbaik 1:26,134 detik di Q3 saat Formula 1 menguji format baru balapan akhir pekan ini di Inggris.

Hamilton gagal memperbaiki catatan waktunya percobaan terakhir karena melakukan kesalahan kecil menuju tikungan terakhir, tetapi sang rival dari tim Red Bull Max Verstappen juga tak mampu lebih cepat dan harus puas start dari P2 dengan selisih 0,075 detik.

"Saya merindukan ini sepanjang tahun. Anda melihat energinya, saya berharap dengan semua kerja keras yang kami lakukan sebagai tim dan semua energi dari para fan akan membantu kami," kata Hamilton di depan ribuan penonton yang memadati Silverstone hari itu.

"Saya kehilangan kendali bagian belakang di tikungan terakhir jadi saya sangat gugup saat melintasi garis finis. Saya sangat senang. Terasa sudah begitu lama sejak kami tampil sangat ketat."

Format sprint race diperkenalkan akhir pekan ini ketika para pembalap berpacu kompetitif di balapan sepanjang 100km tanpa pitstop pada Sabtu, untuk menentukan posisi grid balapan inti pada hari berikutnya.

Sabtu akan diawali dengan sesi latihan kedua sebelum sprint race pada sore harinya. Tiga poin akan diberikan kepada pembalap yang juara di sprint race, dua poin untuk runner-up dan satu poin untuk peringkat tiga.

Verstappen saat ini unggul 32 poin dari Hamilton di puncak klasemen pembalap setelah memenangi empat dari lima balapan terakhir.

Formula 1 memperkenalkan format sprint race di GP Inggris. Pembalap berpacu tanpa pitstop pada Sabtu, untuk menentukan posisi grid balapan Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close