Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewis Hamilton Tak Menyangka Bisa Start Paling Depan di Imola

Sabtu, 17 April 2021 – 22:21 WIB
Lewis Hamilton Tak Menyangka Bisa Start Paling Depan di Imola - JPNN.COM
Sergio Perez (kiri) dan Lewis Hamilton. Foto: Twitter@F1

jpnn.com, EMILIA ROMAGNA - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton meraih pole position ke-99 dalam kariernya di Formula 1 setelah mencatat waktu paling cepat pada kualifikasi GP Emilia Romagna di Imola, Italia, Sabtu (17/4).

Hamilton mencetak waktu 1:14,411 untuk mengalahkan Sergio Perez dengan margin 0,035 detik dalam perebutan pole position di Q3.

Finis P2, Perez untuk pertama kalinya mengalahkan rekan satu timnya di Red Bull, Max Verstappen, yang menegaskan kecepatan mobil RB16B pada posisi start ketiga, 0,087 detik dari catatan pole sitter, demikian laman resmi Formula 1.

"Saya tidak menyangka bakal berada di depan kedua Red Bull, mereka sangat cepat akhir pekan ini," kata Hamilton pascakualifikasi.

"Mobil ini terasa sangat lebih baik, saya ingin berterima kasih kepada tim atas kerja keras mereka. Saya suka tantangan, dengan dua Red Bull ini tentunya akan membuat strategi lebih sulit.," kata pembalap asal Britania yang mengincar gelar juara dunia kedelapannya musim ini.

Sementara itu, Verstappen cukup diuntungkan dengan posisi startnya, dan bakal memanfaatkan slipstream untuk merangsek ke depan menuju tikungan pertama.

Pembalap Britania Raya, Lewis Hamilton meraih pole position ke-99 dalam kariernya di Formula 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close