Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewis Hamilton Turun ke Jalan Bawa Poster

Selasa, 23 Juni 2020 – 03:01 WIB
Lewis Hamilton Turun ke Jalan Bawa Poster - JPNN.COM
Lewis Hamilton dalam aksi damai Black Lives Matter. Foto: Twitter

jpnn.com, LONDON - Lewis Hamilton turun ke jalan London mengikuti aksi damai "Black Lives Matter" pada Minggu, beberapa jam setelah ia meluncurkan komisi untuk mempromosikan kesetaraan dan keberagaman di dunia balap.

Hamilton, satu-satunya pembalap berkulit hitam di F1, belakangan ini vokal menyuarakan dukungannya terhadap aksi protes yang dipicu oleh kematian seorang warga berdarah Afrika-Amerika George Floyd, yang tewas karena tindak kekerasan polisi Minnesota, Amerika Serikat.

Pada Minggu, Hamilton dengan membawa poster bergabung dengan partisipan lainnya memadati jalanan ibu kota Inggris itu menuju Hyde Park.

Pembalap tim Mercedes itu pun mengunggah fotonya dan menulis pesan di akun Instagram dan Twitter miliknya.

"Hari ini turun ke Hyde Park untuk protes damai dan aku sangat bangga melihat secara pribadi banyak orang dari semua ras dan latar belakang mendukung gerakan ini.

"Ini sangat mengharukan. Aku sangat merasa positif bahwa perubahan akan datang, tapi kita tidak bisa berhenti sekarang. #blacklivesmatter," tulis Hamilton.

Sebelumnya ia telah meluncurkan The Hamilton Commission, suatu kemitraan penelitian yang bertujuan untuk mempromosikan keberagaman di dunia motorsport.

"Aku terbiasa menjadi satu dari sedikit orang (kulit) berwarna di tim, dan lebih dari itu, aku terbiasa dengan ide jika tak akan ada yang bersuara untukku jika aku menghadapi rasisme, karena tak ada yang secara pribadi merasakan atau memahami perasaanku," kata Hamilton.

Lewis Hamilton turun ke jalan London mengikuti aksi damai Black Lives Matter di Hyde Park.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close