Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libatkan Penari Tradisional, Sahabat Ganjar Gelar Apel Akbar di Jawa Tengah

Minggu, 15 Mei 2022 – 19:05 WIB
Libatkan Penari Tradisional, Sahabat Ganjar Gelar Apel Akbar di Jawa Tengah - JPNN.COM
Momen Sahabat Ganjar ketika menggelar apel akbar di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (15/5). Foto: DPP Sahabat Ganjar.

jpnn.com, JAWA TENGAH - Sukarelawan Sahabat Ganjar menggelar apel akbar yang mengusung tema SAGA Traditional Dance Festival Jawa Tengah 2022 di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (15/5).

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo menyebut kegiatan tersebut dihadiri sekitar seribu orang.

Menurutnya, mayoritas massa berasal dari sukarelawan organisasi pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu dan pelaku seni tari di Kabupaten Semarang.

“Saya merasa bersyukur dan takjub melihat besarnya antusias dari para pelaku seni," kata Parikesit dalam keterangan pers yang disiarkan DPP Sahabat Ganjar, Minggu (15/5).

Parikesit berharap kegiatan yang diselenggarakan pihaknya itu bisa mendorong publik melestarikan seni tari di Jawa Tengah.

Apel akbar Sahabat Ganjar itu menampilkan tarian tradisional seperti Tari Semarangan, Tari Satrio Bagus, Jaran Kepang, Bambu Gila, hingga Njengat Semarangan.

"Semoga ajang ini yang telah kami laksanakan dapat berdampak baik dalam mengapresiasi pelaku seni tari," ujarnya.

Selain itu, Parikesit juga berharap kegiatan pada Minggu ini bisa menguatkan internal pihaknya untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Sahabat Ganjar menggelar apel akbar yang mengusung tema SAGA Traditional Dance Festival Jawa Tengah 2022 di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (15/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close