Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Iduladha, 93 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintasi GT Cikarang Utama

Kamis, 31 Agustus 2017 – 13:41 WIB
Libur Iduladha, 93 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintasi GT Cikarang Utama - JPNN.COM
Ilustrasi gerbang tol. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Marga memperkirakan lebih dari 93 ribu kendaraan dari ‎Jakarta dan sekitarnya akan melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama menuju arah timur pada hari ini (31/8) yang menjadi puncak libur jelang Iduladha. Jasa Marga memprediksi volume lalu lintas yang akan keluar dari Jakarta pada libur hari raya Iduladha akan meningkat, namun tidak signifikan. 

AVP Corporate Communication Dwimawan Heru mengatakan, peningkatan diperkirakan juga terjadi pada beberapa ruas seperti Jalan Tol Jagorawi, Cipularang, dan Padaleunyi.  "Peningkatan pada GT Cikarang Utama arah Cikampek diperkirakan mencapai 93 ribu kendaraan pada puncak arus mudik atau meningkat sebesar 19 persen dari lalu lintas normal sebesar 77 ribu kendaraan," kata Heru melalui keterangan tertulis, Kamis (31/8). 

Jasa Marga telah mengidentifikasi beberapa lokasi yang berpotensi mengalami kepadatan lalu lintas. Di antaranya di Simpang Susun Cikunir, GT Cikarang Utama untuk ruas Jakarta-Cikampek, GT Bogor dan GT Ciawi untuk ruas tol Jagorawi, serta GT Pasteur dan GT Cileunyi untuk Jalan Tol Cipularang dan Padaleunyi. 

Untuk mengantisipasi hal itu, Jasa Marga telah menyusun beberapa upaya antisipasi. Tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jalan. 

Upaya itu di antaranya adalah pengendalian beban ruas per segmen, peningkatan kapasitas jalur dengan rekayasa lalu lintas, percepatan penanganan gangguan lalu lintas, dan percepatan distribusi informasi situasi lalu lintas.  Selain itu, Jasa Marga melakukan penambahan gardu operasi pada GT Cikarang Utama, peningkatan penggunaan uang elektronik di jalan tol, dan meminimalisasi gangguan pelaksanaan proyek terhadap kelancaran lalu lintas. 

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar terus mengantisipasi perjalanan ketika libur panjang Idul Adha," ucap Heru.(gil/jpnn)

Jasa Marga memperkirakan lebih dari 93 ribu kendaraan dari ‎Jakarta dan sekitarnya akan melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama menuju arah timur

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close