Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Panjang, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Stok BBM & LPG Aman

Jumat, 24 Mei 2024 – 15:10 WIB
Libur Panjang, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Stok BBM & LPG Aman - JPNN.COM
Salah satu petugas SPBU saat mengisi BBM. Foto: Dok Pertamina

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan ketersediaan pasokan LPG dalam kondisi aman dan distribusi lancar saat cuti bersama Hari Raya Waisak pada 23-26 Mei 2024.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menerangkan dalam mengantisipasi kebutuhan energi akibat meningkatnya mobilitas dalam liburan panjang selama empat hari, Pertamina Patra Niaga telah menyediakan pasokan yang cukup.

"Pertamina Patra Niaga menjamin stok BBM dan LPG aman selama masa libur dan cuti bersama Hari Raya Waisak," terang Nikho, Jumat (24/5).

Pertamina mencatat, untuk rerata harian konsumsi BBM jenis gasoline (Bensin) di wilayah Sumatera Selatan sekitar 2.630 KL (Kilo Liter) per hari.

Sementara untuk BBM jenis gasoil (Solar) sekitar 1.819 KL per hari, sedangkan untuk LPG sekitar 761 MT (Metrik Ton) per hari.

"Pertamina terus memastikan sarana dan fasilitas Fuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat," ujar Nikho.

Kata Nikho, Pertamina juga mengantisipasi adanya peningkatan aktivitas konsumen rumah tangga dalam menyediakan makanan untuk keluarga selama cuti bersama.

“Agar kebutuhan energi tetap terpenuhi dan masyarakat tetap nyaman menikmati libur panjang, Pertamina akan terus memantau adanya kenaikan permintaan LPG dan akan menyiapkan penambahan pasokan secara fakultatif bila diperlukan," kata Nikho.

Ketersediaan pasokan LPG aman selama momentum cuti bersama Hari Raya Waisak pada 23 Mei hingga 26 Mei 2024. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close