Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liburan ke Labuan Bajo, Ini Oleh-oleh yang Wajib Dibawa Pulang untuk Orang Tersayang

Senin, 25 April 2022 – 15:55 WIB
Liburan ke Labuan Bajo, Ini Oleh-oleh yang Wajib Dibawa Pulang untuk Orang Tersayang - JPNN.COM
Kompiang longa, kudapan khas dan favorit masyarakat Manggarai yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh saat berlibur ke Labuhan Bajo. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf

jpnn.com, LABUAN BAJO - Keindahan dan keunikan alam Labuan Bajo menjadi magnet yang sangat kuat untuk menarik kunjungan wisatawan datang ke kota di ujung barat Pulau Flores tersebut.

Keberadaan hewan purba komodo membuat Labuan Bajo menjadi destinasi ikonik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Terlebih, dengan masuknya Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi Superprioritas, pengembangan wilayah Labuan Bajo betul-betul diperhatikan oleh pemerintah.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, pengembangan wilayah Destinasi Super Prioritas terdiri dari infrastruktur, kualitas jaringan telekomunikasi, produk ekonomi kreatif, hingga mempersiapkan SDM yang unggul.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) belum lama ini juga meresmikan Creative Hub Labuan Bajo sebagai representasi kebangkitan ekonomi.

Menparekraf Sandiaga mengatakan ekonomi kreatif menjadi tumpuan hidup dari 20 juta masyarakat Indonesia dan 14 juta masyarakat pariwisata.

“Semoga Creative Hub Labuan Bajo dapat menjadi lokomotif pembukaan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat dan mampu membangkitkan ekonomi wilayah Manggarai Barat serta berdampak pada ekonomi nasional,” ujar Sandiaga.

Nah, bagi Sobat Negeriku yang tengah jalan-jalan di Labuan Bajo pastinya ingin membawa cendera mata khas Labuan Bajo.

Berikut ini oleh-oleh yang wajib dibawa pulang untuk orang tersayang saat kamu berlibur ke Labuhan Bajo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close