Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lidah Wisatawan Tiongkok Dimanjakan Masakan Khas Manado

Jumat, 15 Juli 2016 – 11:10 WIB
Lidah Wisatawan Tiongkok Dimanjakan Masakan Khas Manado - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - MANADO — Manado diserbu. Wisatawan Tiongkok menjadikan Kota Tinutuan bak surga destinasi wisata.

Hingga Rabu (13/7), kunjungan wisatawan Tiongkok di dalam kota, sudah mencapai 800-an orang. Setelah maskapai Lion Air dan Citilink, per 15 Juli, dua flight Sriwijaya Air, bakal ikut memboyong turis-turis asal negeri Tirai Bambu ini.

Nantinya, setiap hari sekira 1.500-2.000 turis beredar di Manado. Bergairahnya sektor pariwisata di 2016, menjadi kado terindah HUT ke-393 Kota Manado, hari ini.

Impian menjadikan ibukota Sulawesi Utara (Sulut) menjadi kota pariwisata dunia, bukanlah khayalan belaka. Apa yang menarik dari Manado? Sudah pasti sektor pariwisatanya.

Manado memiliki banyak potensi wisata yakni keindahan Taman Nasional Bunaken, Pulau Manado Tua, Puncak Gunung Tumpa dan lainnya.

Lidah wisatawan akan dimanjakan dengan deretan masakan khas di kawasan kuliner Wakeke. Akan lebih lengkap dengan mengabadikan momen berfoto dengan latar belakang monumen Tuhan Yesus Memberkati.

Namun, dengan banyaknya potensi wisata, ternyata masih banyak yang harus dibenahi di Kota Manado. Berbagai persoalan klasik masih belum terselesaikan.

Sampah, macet, masalah sosial, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) masih nampak. Tak heran, jika masyarakat sering mengeluhkan persoalan-persoalan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close