Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liga 1 2020 Kembali Bergulir, Persiraja Pilih Bermarkas di Stadion Maguwoharjo

Minggu, 19 Juli 2020 – 20:38 WIB
Liga 1 2020 Kembali Bergulir, Persiraja Pilih Bermarkas di Stadion Maguwoharjo - JPNN.COM
Tim Persiraja saat selebrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, ACEH - Persiraja Banda Aceh memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai markasnya saat mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

"PSSI memberi pilihan tiga stadion, dan kita pilih Maguwoharjo, karena stadion ini lebih bagus," ujar Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) memutuskan kelanjutan kompetisi digelar pada Oktober dan dipusatkan di Pulau Jawa guna meminimalisir terpaparnya COVID-19.

Dengan dikonsentrasikan di Pulau Jawa, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19. Seluruh kegiatan selama lanjutan liga nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bagi tim-tim yang berasal dari luar pulau Jawa, PSSI memberikan tiga opsi stadion yakni Stadion Maguwoharjo Sleman (Home-base PSS), Stadion Sultan Agung Bantul (Persiba Bantul), dan Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta (milik PSIM Jogja).

Menurut Nazaruddin, alasan pemilihan Maguwoharjo sebagai markas karena sudah memiliki standar yang ditetapkan federasi, di samping itu digunakan PSS Sleman sebagai Homebase.

"Dan juga sudah pasti sesuai dengan apa standar yang ditetapkan di Liga 1," katanya.

Meski telah memutuskan, Nazaruddin meminta kejelasan kepada PSSI dan PT. LIB soal tempat latihan. Terlebih stadion itu akan digunakan oleh klub-klub peserta lainnya.

Persiraja Banda Aceh memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai markasnya saat mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close