Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liga 2: Persiba Bakal Jajal Kekuatan PSS Sleman di Batakan

Minggu, 01 April 2018 – 03:13 WIB
Liga 2: Persiba Bakal Jajal Kekuatan PSS Sleman di Batakan - JPNN.COM
Para pemain Persiba Balikpapan saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan bakal menjalani laga uji coba, Minggu (1/4) sore nanti sebelum mengarungi kompetisi kasta kedua.

Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Bryan Cesar dkk bakal menjajal kekuatan PSS Sleman.

Pelatih Persiba Wanderley Junior mengutarakan, uji coba ini merupakan laga ideal karena kedua tim sama-sama di level Liga 2 musim ini.

Meski mengincar kemenangan, Wanderley mengaku, lebih fokus pada peningkatan performa pemain. Maklum, pada tiga uji tanding terakhir, Beruang Madu tak sekalipun mengantongi kemenangan.

“Saya ingin pemain bisa kembali ke performa seperti ketika tampil di Battle of Borneo dan Piala Gubernur Kaltim II. Itu merupakan penampilan asli kami,” ujar Wanderley usai memimpin sesi latihan di Stadion Batakan, Sabtu (31/3) pagi.

Berkaca dari hasil kontra Kalteng Putra di uji coba terakhir, pelatih asal Brasil ini menekankan pemainnya untuk bisa lebih tenang di depan gawang lawan. Pasalnya, meski menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan tujuh peluang emas, tak satu gol pun dicetak pemain Persiba ke gawang klub asal Palangkaraya tersebut.

Jika ingin kembali ke Liga 1, Wanderley menegaskan, pemain mesti mampu memanfaatkan dengan baik peluang yang didapat. Diakui Wanderley, tugas utama striker adalah mencetak gol. Namun, dia menyebut, dalam sepak bola modern, semua pemain diharapkan mampu menciptakan peluang, bahkan mencetak gol.

“Tidak cuma striker saja, winger dan stopper juga harus bisa manfaatkan peluang. Bisa jadi dari bola mati, jadi itu juga yang ingin saya lihat besok (sore ini),” ungkap Wanderley.

Persiba Balikpapan bakal menjalani laga uji coba, Minggu (1/4) sore nanti sebelum melakoni kompetisi kasta kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close