Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Lihat, Ada Tentara Perempuan Pengawal Raja Salman

Rabu, 01 Juli 2020 – 17:10 WIB
Lihat, Ada Tentara Perempuan Pengawal Raja Salman - JPNN.COM
Raja Salman. Foto: AFP

jpnn.com, RIYADH - Warganet di Arab Saudi pada pekan lalu riuh oleh foto tentara perempuan. Yang istimewa, askar itu adalah pengawal Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Keriuhan itu bermula ketika Pangeran Sattam bin Khaled al-Saud mengunggah sebuah foto ke akunnya di Twitter. Dalam foto itu ada dua askar, masing-masing pria dan wanita yang menjadi anggota Royal Guard.

Seorang askar perempuan tampak berdiri di samping bendera Arab Saudi. Wajahnya tertutup masker.

Pangeran Sattam dalam twitnya menyebut anggota Royal Guard memiliki tugas penting. “Salah satu tugas Royal Guard adalah menyediakan perlindungan dan keamanan bagi raja dan tamu-tamunya selama perayaan dan konferensi,” ujarnya.

Twit itu pun disambut riuh warganet Arab Saudi. Akun Saudi Women Stories dalam twitnya menyebut foto itu merupakan gambaran indah dan terhormat dari perempuan Saudi di Royal Guard.

Keberadaan tentara perempuan di Royal Guard tak terlepas dari kebijakan Kerajaan Arab Saudi yang sedang menggulirkan reformasi. Pada Oktober 2019, pemerintah mengumumkan bahwa perempuan bisa bergabung dengan militer sebagai kopral dan sersan di Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara Kerajaan Arab Saudi.

loading...