Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Aksi Petugas Bea Cukai Belawan Selamatkan Awak Kapal yang Terombang-ambing di Laut

Senin, 01 Juli 2024 – 16:35 WIB
Lihat, Aksi Petugas Bea Cukai Belawan Selamatkan Awak Kapal yang Terombang-ambing di Laut - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai Belawan yang sedang melaksanakan patroli rutin dengan kapal BC 15035 mengevakuasi awal kapal yang terombang-ambing di tengah laut pada akhir Mei lalu. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BELAWAN - Bea Cukai aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan kemanusian selain menjalankan tugas utamanya dalam pengawasan dan pelayanan.

Salah satu aksi kemanusiaan yang dilaksanakan adalah penyelamatan sebuah kapal tanpa nama yang terapung di perairan Belawan.

Kepala Kantor Bea Cukai Belawan Ahmad Luthfi mengungkapkan penyelamatan ini dilakukan saat petugas Bea Cukai Belawan sedang melaksanakan patroli rutin pada akhir Mei lalu.

"Saat itu, petugas sedang melakukan patroli rutin dengan kapal BC 15035,” kata Luthfi dalam keterangan resminya, Senin (1/7).

Luthfi menyampaikan penyelamat kapal bermula ketika petugas Bea Cukai Belawan tengah melakukan patroli laut melihat kapal yang terombang-ambing di perairan.

Kemudian terdapat awak kapal yang melambaikan tangan untuk meminta perotolongan ke arah petugas.

Melihat hal itu, petugas berinisiatif untuk menghampiri kapal tersebut.

“Setelah dilihat, kapal ternyata mengalami kerusakan pada bagian kemudi yang mengakibatkan kapal terombang-ambing di perairan Belawan,” beber Luthfi.

Petugas Bea Cukai Belawan yang sedang melaksanakan patroli laut melakukan penyelamatan terhadap awak kapal yang terombang-ambing di laut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close