Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Aksi Prajurit TNI di Perbatasan Papua, Bikin Bangga

Sabtu, 23 April 2022 – 07:18 WIB
Lihat Aksi Prajurit TNI di Perbatasan Papua, Bikin Bangga - JPNN.COM
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama saat mengevakuasi Novela yang akan melahirkan (ANTARA/ HO - Pendam XVII Cenderawasih)

jpnn.com, JAYAPURA - Sejumlah prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama membantu proses persalinan ibu hamil di Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Letkol Inf Mutakbir mengatakan kegiatan itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

"Selain menjalankan tugas menjaga pengamanan perbatasan RI-PNG, kami juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan," ujar dia sebagaimana dikutip dari Antara, Sabtu (23/4).

Menurut Mutakbir, apa yang dilakukan personelnya merupakan komitmen sejak awal penugasan untuk melaksanakan tugas yang berorientasi pada kemanfaatan diri bagi lingkungan.

"Membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat di perbatasan," ujarnya

Proses evakuasi ini berawal ketika Tim Kes Pos Kotis Sertu Wiji beserta sepuluh orang anggota mengetahui terdapat orang yang akan melahirkan.

"Kemudian dengan cepat turut membantu proses evakuasi warga yang mau melahirkan Novela istri dari Alex dari Kampung Skouw menuju RS Dok II Jayapura," beber dia. 

Dia menambahkan tim kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 711/Raksatama telah mengevakuasi ibu hamil tersebut menuju RS Dok II Jayapura menggunakan ambulans. 

Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama membantu proses persalinan seorang warga bernama Novela di perbatasan Papua.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close