Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Cara Indonesia Mengganyang Malaysia di 8 Besar Thomas Cup

Sabtu, 16 Oktober 2021 – 08:09 WIB
Lihat Cara Indonesia Mengganyang Malaysia di 8 Besar Thomas Cup - JPNN.COM
Jonatan Christie. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, AARHUS - Tunggal putra Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Malaysia dalam perempat final Piala Thomas 2020, Jumat (15/10) malam WIB.

Jojo, sapaan karib Jonatan Christie, mengaku sempat tegang saat turun di partai ketiga melawan tunggal kedua Malaysia Ng Tze Yong di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

"Pada gim pertama saya merasa tegang, apalagi Indonesia sudah unggul 2-0. Kondisi itu justru membuat permainan saya tidak bisa lepas. Saya sangat berhati-hati. Sementara lawan sebagai pemain muda, malah bermain tanpa beban," kata Jojo dalam keterangan resmi PP PBSI.

Meski tegang, Jojo akhirnya memenangi partai ketiga 8 Besar Thomas Cup tersebut dengan rubber game 14-21, 21-19, 21-16 dalam waktu satu jam 15 menit.

"Pada gim kedua, saya melihat lawan juga dalam kondisi lelah. Makanya saya ajak dia untuk terus berlari. Saya tempatkan shuttlecock jauh dari jangkauan. Saya akhirnya bisa mengontrol permainan,” ujar Jojo.

Bagi atlet berusia 24 tahun itu, memenangi pertandingan melawan Malaysia itu sangat penting.

Menurut dia, rivalitas antara Indonesia dan Malaysia tak hanya terjadi di bulu tangkis, tetapi juga di cabang olahraga yang lain.

"Makanya, kemenangan Indonesia atas Malaysia di perempat final Piala Thomas ini terasa sangat penting. Paling tidak kami bisa membalas kekalahan di Piala Sudirman (beregu campuran) lalu,” tutur Jojo.

Setelah mengganyang Malaysia di 8 Besar Thomas Cup, Indonesia harus berhadapan dengan tuan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close