Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Nih, Cara Petugas KAI Harus Bersusah Payah Tangkap Calo

Rabu, 29 Juli 2015 – 10:22 WIB
Lihat Nih, Cara Petugas KAI Harus Bersusah Payah Tangkap Calo - JPNN.COM
ilustrasi

jpnn.com - PARA calo terus berupaya mencari cara agar berhasil memberangkatkan penumpang lewat jalur yang tidak semestinya. Beberapa mereka bahkan nekat saat melancarkan aksinya.

Pasalnya saat ini KAI memberlakukan syarat yang rumit untuk meloloskan penumpang. Di mana setiap penumpang, datanya harus sama persis dengan KTP atau kartu tanda pengenal lainnya.

Data pengenal asli tersebut harus ditunjukkan saat hendak masuk gerbang pemeriksaan. Namun nyatanya, KAI masih mendapati calo saat arus mudik Lebaran kemarin.

Direktur Operasional KAI Bambang Eko Martono mengatakan, para calo yang beraksi di Stasiun Senen, Jakarta itu berhasil diringkus berkat kerja petugas di lapangan yang sigap.

Bahkan aksi sang calo dilakukan di Pusat Perbelanjaan Atrium, Jakarta yang lokasinya tak jauh dari Stasiun Pasar Senen. Tujuannya agar gerak-geriknya tidak dicurigai.

"Ada yang ketangkep sampai pembelajaan Atrium, yang ketangkep 1-2 orang, operasinya sampai di Pasar Senen," kata Bambang di Jakarta, Rabu (29/7).

Para calo yang berhasil diringkus tersebut langsung diserahkan kepada polisi.

"Prosesnya sudah ada di Polres setempat. Ini terus kami telusuri," tandas dia.(chi/jpnn)

PARA calo terus berupaya mencari cara agar berhasil memberangkatkan penumpang lewat jalur yang tidak semestinya. Beberapa mereka bahkan nekat saat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close