Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Nih, Letjen Marciano Norman Serahkan Bendera Kepada Panglima TNI

Kamis, 19 November 2020 – 08:28 WIB
Lihat Nih, Letjen Marciano Norman Serahkan Bendera Kepada Panglima TNI - JPNN.COM
Ketua KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyerahkan bendera Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada acara Pengukuhan Ketua Umum Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) masa bakti 2019-2023 di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyerahkan bendera Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Penyerahan bendera tersebut berlangsung pada acara Pengukuhan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi Ketua Umum Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) masa bakti 2019-2023 oleh Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

Letjen Marciano mengaku yakin bahwa PB FORKI di bawah kepemimpinan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan mampu berprestasi di tingkat dunia. Dalam waktu dekat akan mengikuti pra kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021.

Bersamaan dengan pengukuhan Ketua PB FORKI, Ketua KONI juga melantik para Pengurus Besar FORKI masa bhakti 2019-2020. Mereka terdiri dari Wakil Ketua Umum II Inspektur Jenderal Polisi Ilham Salahudin, Sekretaris Jenderal H. Raja Sapta Ervian, Wakil Sekretaris Jenderal Mayjen TNI Sapriadi, Wakil Sekretaris Jenderal Darty Siregar, Wakil Sekretaris Jenderal Muhammad Hasbi Aris, Wakil Sekretaris Jenderal Basiruddin A, Wakil Bendahara Umum Kolonel Laut Puguh Gurantaka dan Ketua Humas dan Publikasi Moh. Ridwan.

Ketua Bidang I Organisasi, Daerah dan Perguruan, Hukum dan Advokasi Yusran Arief, Ketua Komisi Organisasi, Daerah dan Perguruan Hartono, Ketua Bidang II Pembinaan Prestasi, Pertandinghan, Latihan dan Perwasitan Djafar Efendi Djantang, dan Ketua Komisi Petandingan Yoyo Satrio Purnomo.

Selain itu, Ketua Bidang III Penelitian, Pengembangan, Pendidikan dan Penataran H. Tommy Adrian Firman, Ketua Komisis Penelitian dan Pengembangan Andrian Tejakusuma, Ketua Bidang IV Luar Negeri Agus Santoso, Ketua Bidang Sponsorship dan Sarpras Brigjen TNI Tjatur Putra G Genah, Ketua Komisi Sponsorship Harmen Saputra, Ketua Komisi Sarana Prasarana Kolonel Inf Oktori Bakti, dan Ketua Badan Pengfawas Keuangan Suhendi Nur.

Ketua Umum FORKI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat Panglima TNI, mengatakan, situasi saat ini menjadi masa yang sulit bagi dunia olahraga, akan tetapi  pandemi Covid-19 bisa dijadikan momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi dalam pembinaan olahraga karate di Indonesia.

“Dengan ditundanya berbagai even pertandingan di tingkat nasional maupun internasional, memberikan kita waktu untuk bekerja lebih keras untuk meningkatkan kualitas pembinaan, serta memformulasikan bentuk pembinaan atlet di masa pandemic,” ujar Marsekal Hadi.

Letjen Marciano mengaku yakin bahwa PB FORKI di bawah kepemimpinan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan mampu berprestasi di tingkat dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close