Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Ribuan Warga Tidak Memedulikan Corona

Minggu, 17 Mei 2020 – 00:12 WIB
Lihat, Ribuan Warga Tidak Memedulikan Corona - JPNN.COM
Warga Kecamatan Cipanas mendatangi Kantor Pos untuk mencairkan bantuan sosial. Foto: Dadan Suherman/Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Ribuan warga Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, bergantian datang ke kantor Pos Cipanas, sejak Jumat (15/5) dan Sabtu (16/5) pagi.

Kedatangan mereka bukan untuk berdemonstrasi, namun keperluan pencairan bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dalam penanganan pandemi Covid-19 bagi masyarakat yang terdampak.

Eman (50) salah seorang warga Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas mengaku, telah datang sejak beberapa waktu sebelum pencairan ke kantor pos untuk mengambil bansos tunai senilai Rp 600 ribu.

“Saya datang itu sekitar pukul 11.00 Wib, dan pencairan sekitar pukul 13.30 Wib. Lumayan nunggu lama juga, karena warga lain pun sangat banyak,” ujarnya kepada radarcianjur.com, Sabtu.

Ia mengatakan, waktu yang dinilai cukup lama itu, menurutnya sangat wajar. Selain ribuan warga lain yang memiliki tujuan sama untuk pencairan, juga proses verifikasi kembali oleh petugas sebelum mengambil uang.

“Tadi saya dicek dulu surat-surat atau identitas yang menjadi syarat pencairan. Jadi lumayan lama nunggu antreannya,” katanya.

Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cipanas, Aat Atikah menyebut, ada sebanyak 2.758 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di Kecamatan Cipanas dari tujuh desa yang ada.

“Jadi pembagiannya dilakukan dua hari. Jumat sebanyak 1.028 KPM dari tiga desa, dan Sabtu (16/5) ini sebanyak 1750 dari empat desa yang ada di Kecamatan Cipanas,” terangnya.

Demi mencairkan bansos tunai, ribuan warga rela berdesak-desakan di Kantor Pos tanpa memedulikan virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close