Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Shin Tae Yong Kewalahan, Ketum PSSI Ambil Langkah Ini

Rabu, 08 Juni 2022 – 04:19 WIB
Lihat Shin Tae Yong Kewalahan, Ketum PSSI Ambil Langkah Ini - JPNN.COM
Shin Tae Yong (kanan) bersama Ketum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telat sadar bahwa Shin Tae Yong sedang kewalahan menangani berbagai level timnas dalam tugasnya.

Karena itu, PSSI bakal mengambil langkah tegas dengan menugaskan Shin Tae Yong untuk fokus ke satu kelompok umur saja, Timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Memang, berstatus sebagai Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menangani banyak level timnas. Mulai dari U-18, U-20, U-23 sampai senior. Hanya Timnas U-16 Indonesia saja yang ditangani oleh Bima Sakti.

Karena banyaknya agenda timnas berbagai level usia, kerja dan pikiran Shin Tae Yong menurut Ketua Umum PSSI M Iriawan jadi terpecah.

Untuk itu, dia telah memutuskan bakal memberikan Shin Tae Yong satu tugas saja.

"Sebenarnya kami ingin dia khusus U-20, tetapi Shin Tae Yong ingin semua ditangani, dari U-20, U-23, dan senior," beber pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut, Selasa (7/6).

Saat ditanya oleh Iwan Bule, Shin Tae Yong menegaskan ingin melihat perkembangan timnas dari junior ke senior. Sebab, menurut pelatih yang menangani Korsel di Piala Dunia 2018 Rusia, muara dari Timnas U-20 dan U-23 pasti ke tim senior.

"Ternyata, mungkin sekarang menurut saya keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut, kami akan diskusikan, kami akan rekomendasikan, rencananya kalau bisa hanya untuk kelompok umur saja," terang pria yang sedang berusaha menjadi calon gubernur Jawa Barat tersebut.

Shin Tae Yong dinilai kewalahan menangani beberapa level timnas, ketum PSSI inginkan hal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close