Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, TNI AL Terus Berburu Bibit Atlet Olahraga Air

Kamis, 02 Juni 2022 – 03:59 WIB
Lihat, TNI AL Terus Berburu Bibit Atlet Olahraga Air - JPNN.COM
Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Laksma TNI Suradi menginisiasi secara nyata melalui pembinaan Olahraga Air kepada generasi muda (Organisasi Kepemudaan , Pramuka Saka Bahari dan pelajar) melalui program Sailing Camp TNI AL. Ilustrasi. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melalui Surat Telegram kepada jajaran TNI AL memerintahkan Satuan Komando Wilayah (Satkowil) untuk melaksanakan pembinaan olahraga air dan mendapatkan bibit atlet daerah yang potensial.

Hal tersebut terkait prioritas KSAL Yudo untuk melaksanakan pembangunan sumber daya manusia maritim. Salah satunya dengan memasyarakatkan olahraga perairan. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Laksma TNI Suradi menginisiasi secara nyata melalui pembinaan olahraga air kepada generasi muda (Organisasi Kepemudaan, Pramuka Saka Bahari, dan pelajar) melalui program Sailing Camp TNI AL.

Sailing Camp kali ini digelar selama tiga hari dari tanggal 29-31 Mei 2022 di Kolam Renang Jeruju dan Water Front City Pontianak yang merupakan wilayah kerja Lantamal XII Pontianak.

Kegiatan Sailing Camp yang diikuti 62 peserta dari anggota Pramuka Saka Bahari/pelajar/Karang Taruna ini, diisi materi pengenalan dan pelatihan olahraga dayung, selam dan layar yang diajarkan oleh 6 pelatih dari Dispotmaral dan Lantamal XII.

Adapun tema kegiatan ini adalah "Dengan Sailing Camp Mari Bersama Kita Wujudkan SDM Pemuda/Pramuka Saka Bahari Agar Menjadi Generasi yang Tangguh dan Memiliki Cinta Bahari yang Tinggi".

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan di Tanjung Pasir, Tangerang Banten, pekan lalu.

KSAL Laksamana Yudo dalam bebabagai kesempatan menekankan kepada seluruh personel Angkatan Laut di mana pun berada harus memberi manfaat bagi rakyat.

KSAL Yudo memerintahkan Satuan Komando Wilayah (Satkowil) TNI AL untuk melaksanakan pembinaan olahraga air dan mendapatkan bibit atlet daerah potensial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close