Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Tuh, Satgas TNI Turun ke Kantor Polisi, Asap Mengepul

Senin, 09 Mei 2022 – 17:06 WIB
Lihat Tuh, Satgas TNI Turun ke Kantor Polisi, Asap Mengepul - JPNN.COM
Satgas Organik Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) melakukan kegiatan pengasapan di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. (ANTARA/HO-Penrem 033/Wira Pratama)

jpnn.com, MAYBRAT - Satgas Organik Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) melakukan fogging atau pengasapan di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Para prajurit TNI ingin mengantisipasi wabah penyakit malaria dan demam berdarah dengue (DBD).

"Ini sebagai salah satu bentuk pelayanan kesehatan untuk membantu masyarakat sekitar, khususnya di Distrik Aifat agar terhindar dari malaria dan DBD," kata Dokter Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Letda Ckm Chendy Endriansa dalam keterangannya, Minggu (8/5).

Dia mengatakan pengasapan dilakukan sebagai upaya mencegah dini berkembangnya penyebaran nyamuk aedes aegypti dan anopheles yang dapat menyebabkan penyakit malaria dan DBD.

Menurut Chendy, Papua merupakan daerah yang dikenal dengan endemik penyakit malaria.

Dia menambahkan sudah banyak korban yang meninggal dunia akibat penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk anopheles tersebut.

“Kami berupaya mencegah dan menekan angka penyebaran penyakit malaria dan DBD, terlebih pada musim hujan saat ini,” ungkap Chendy.

Sementara, Komandan Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto menyampaikan selain upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan DBD, pengasapan yang dilakukan di rumah-rumah warga ini bertujuan membantu kesulitan masyarakat Distrik Aifat di bidang kesehatan.

TNI menginginkan masyarakat di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, terhindar dari penyakit malaria dan DBD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close