Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Debt Collector Diamankan Warga, Mereka Nyaris Mati

Jumat, 19 April 2024 – 20:27 WIB
Lima Debt Collector Diamankan Warga, Mereka Nyaris Mati - JPNN.COM
Seorang petugas kepolisian dari Polsek Duren Sawit memeriksa surat tugas penagih utang dari salah satu perusahaan pembiayaan (leasing) di Jalan Pondok Kopi III A, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2024). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak lima orang penagih utang (debt collector) diamankan warga di Jalan Pondok Kopi III A, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kelima debt collector itu diamankan warga ketika membuntuti seorang pengendara mobil.

"Bahkan, lima pemuda ini nyaris menjadi sasaran amukan massa setelah mobil yang ditumpangi mereka hampir menabrak warga saat mencoba melarikan diri," kata seorang pengendara mobil, Handa (35) yang dibuntuti mereka di Jakarta, Jumat.

Handa mengaku peristiwa itu bermula saat dua mobil yang ditumpangi mereka itu membuntuti dirinya dari kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Tadi saat saya jalan pulang diikuti dari mulai Tol Jatibening, Jalan Raya Kalimalang hingga ke rumah. Saya curiga, ketika di Kalimalang mereka mengikuti saya. Saya parkir, mereka parkir. Saya jalan, mereka juga jalan," kata Handa.

Oleh karena itu, kata Handa, dia meminta bantuan kepada warga setempat karena merasa keselamatannya terancam.

Warga pun sempat mencurigai gelagat lima pemuda itu dengan menutup portal perumahan agar lima pemuda itu tidak melarikan diri.

"Mereka mengaku dari leasing (perusahaan pembiayaan), tetapi, saya tidak pernah merasa kredit atau melakukan pinjaman apa pun seperti apa yang mereka sebutkan," kata Handa.

Penagih utang (debt collector) diamankan warga karena membuntuti seorang pengendara mobil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close